1. Skip to Menu
  2. Skip to Content
  3. Skip to Footer>

Furniture Rotan


Diskripsi Material Rotan

What’s Rotan

Rotan merupakan jenis palma yang hidup di hutan tropis. Rotan hidup dan tersebar di daerah hutan tropis di benua Asia, Afrika, dan Australia. Tumbuhan Rotan merupakan jenis tumbuhan yang merambat atau menjalar. Untuk tumbuh Rotan mebutuhkan tumbuhan lain sabagai inangnya untuk menjalar. Tumbuhan Rotan tumbuh dengan di penuhi banyak duri pada batangnya. Apabila tumbuhan Rotan di panen maka duri yang menempel pada batang Rotan harus di bersihkan terlebih dahulu. Rotan merupakan jenis tumbuhan dengan ruas ruas pada bagian batangnya. Tumbuhan Rotan dapat tumbuh menjalar hingga berpuluh puluh meter bahkan ratusan meter. Batang Rotan sendiri apabila di pangkas atau di tebang dapat mengeluarkan air yang bisa di minum oleh manusia. Cara penebangan sebagian pohon Rotan ini biasanya di gunakan para penjelajah hutan untuk bertahan hidup di alam bebas. Selain di manfaatkan manusia di alam bebas, Rotan juga di manfaatkan oleh beberapa hewan untuk bertahan hidup di hutan.

Daerah Persebaran Rotan

Rotan tumbuh dan tersebar di beberapa hutan tropis di Indonesia. Daerah daerah persebaran Rotan di indonesia antara lain terdapat di pulau Sumbawa, Sulawesi, Kalimantan. Rotan merupakan salah satu sumber penghasilan bagi masyarakat sekitar. Masyarakat di daerah pulau Sumbawa, Kalimantan, Sulawesi sangat terbantu perekonomiannya dari tumbuhan Rotan. Hal tersebut sangat masuk akal dan realistis karena komoditas Rotan dari Indonesia menyumbang sebesar 70% kebutuhan Rotan dunia. Sedangkan kebutuhan dunia akan Rotan sebesar 30% berasal dari Filiphina, Malaysia, Srilanka, dan Bangladesh.

Pemakaian Rotan Sebagai Material Mebel Maupun Furniture

Rotan merupakan salah satu material terpenting dalam dunia Furniture maupun Mebel. Bahan Rotan banyak di gunakan sebagai bahan baku dalam pembuatan produk Mebel Rotan maupun Furniture Rotan. Rotan merupakan salah satu material yang multi guna. Sebagai bahan material Mebel Rotan maupun Furniture Rotan, Rotan dapat di pilah pilah dalam berbagai jenis. Ragam jenis material Rotan antara lain berupa Rotan Peel, Rotan Core, Rotan Fitrit, Rotan Koobo. Sebelum di pakai sebagai material Mebel Rotan maupun Furniture Rotan, bahan Rotan mentah harus di olah sedemikian rupa supaya awet dan indah serta kuat. Pemakaian material Rotan sebagai bahan dasar Mebel maupun Furniture sangat fleksibel. Karena material Rotan menyesuaikan dengan model rangka. Rotan sendiri banyak di gunakan sebagai bahan material Kursi Tamu, Kursi Teras, Kursi Makan, Partisi Ruangan, Tempat Tidur dan beberapa jenis Furniture yang lain. Belakangan ini kebutuhan akan Rotan semakin meningkat. Ini di karenakan semakin tinggi pula permintaan akan Mebel Rotan maupun Furniture Rotan dari beberapa kawasan di negeri sendiri. Selain di Indonesia, permintaan akan Mebel Rotan maupun Furniture Rotan juga mengalami kanaikan yang cukup pesat. Mebel Rotan maupun Furniture Rotan ternyata memiliki peminat tersendiri. Selain peminat rumahan yang di gunakan sebagai pelengkap perabot rumah, Mebel rotan juga banyak di gunakan sebagai Furniture Café maupun Furniture Restoran. Selain itu banyak juga yang menggunakannya sebagai Furniture Apartemen maupun Furniture Resort. Bahan material Rotan juga banyak di gunakan sebagai bahan material Kursi Kolam maupun Kursi Pantai. Begitu banyaknya kebutuhan akan material Rotan sebagai bahan material Mebel maupun Furniture.


Bersaing Di Bisnis Furniture Rotan

Furniture Rotan yang kami produksi selain berbahan anyaman Rotan Sintetis (Synthetic Rattan) dan Enceng Gondok (Water Hyacinth), Furniture Rotan kami juga memakai bahan Rotan Alam. Bahan Rotan Alam yang kami gunakan sengaja kami datangkan langsung dari Kalimantan. Tehnik pengolahan bahan baku Rotan Alam yang kami lakukan sangat teliti dan profesional supaya memuaskan konsumen. Untuk menghasilkan Kualitas Furniture Rotan Terbaik, Rotan Alam harus di rebus. Sehingga hasilnya Rotan lebih Awet serta lebih Putih dan Mengkilat. Adapun prosesnya Rotan Alam direbus selama 2- 3 jam, air rebusan tersebut dicampur minyak tanah sebanyak 15 liter dengan jumlah Rotan sekali rebus 150 batang. Setelah melalui proses pertama Rotan direbus kembali selama satu jam sehingga meresap, setelah itu dijemur. Proses inilah yang membedakan produk ini lebih tahan lama dan kualitasnya lebih terjamin. Ini Semua kami lakukan demi kepuasan pelangan.


Dining Room Bernuansa Alam Dengan Furniture Rotan

Kursi-Makan-NaturalFurniture dari Anyaman Rotan Sintetis (Synthetic Rattan) mampu memberikan kesan Alami dan Natural pada Ruang Makan (Dining Room) di Rumah anda. Suasana Alami dan Natural pada Ruangan tidak selalu muncul dari Material Kayu. Material Rotan Sintetis pun mampu menciptakan kesan Natural. Salah satunya Furniture berbahan Anyaman Rotan Sintetis (Synthetic Rattan). Meskipun terbuat dari plastik, Rotan Sintetis mampu menampilkan warna-warna Natural dan Alami sehingga menjadikan Rumah anda bernuansa Natural. Pada Ruang Makan (Dining Room) seluruh Kursi Makan terbuat dari Rotan Sintetis. Terdiri dari enam buah Kursi Makan, sebuah Meja persegi panjang yang di balut dengan Rotan Sintetis (Synthetic Rattan) sehingga tampak cantik dan elegan dengan Furniture yang berbahan Rotan Sintetis bermotif cokelat tua..


Furniture Dari Anyaman Rotan Sintetis (Synthetic Rattan) Tampil Mempercantik Ruang Tamu

Kursi-Tamu-NaturalFurniture dari Anyaman Rotan Sintetis (Synthetic Rattan) mampu memberikan kesan Alami dan Natural pada Ruang Tamu di Rumah anda. Suasana Alami dan Natural pada Ruangan tidak selalu muncul dari Material Kayu. Material Rotan Sintetis (Synthetic Rattan) pun mampu menciptakan kesan Alami. Salah satunya Furniture berbahan Anyaman Rotan Sintetis (Synthetic Rattan). Meskipun terbuat dari plastik, Rotan Sintetis (Synthetic Rattan) mampu menampilkan warna-warna Natural dan Alami sehingga menjadikan Rumah anda bernuansa Natural.Pada gambar Ruang Tamu terlihat seluruh Sofa terbuat dari Rotan Sintetis (Synthetic Rattan). Terdiri dari sebuah Sofa tiga dudukan, dua buah Sofa satu dudukan, sebuah Meja persegi panjang, dan sebuah Coffe Table berukuran kecil. Selain berfungsi untuk Meja, Coffe Table juga bisa berfungsi sebagai Kursi tambahan.


Perawatan Rotan

perawatanFurniture Rotan (Rattan Furniture) merupakan Mebel Rumah, Mebel Restoran, Mebel Hotel, Mebel Bar maupun Mebel Cafe yang terbuat dengan Material Rotan Alam maupun Rotan Sintetis (Synthetic Rattan). Furniture Rotan terdiri dari Mebel Rotan Outdoor dan Mebel Rotan Indoor. Untuk kenyamanan serta Kelengkapan Taman Rumah maupun Teras pada Rumah anda, dapat anda lengkapi dengan Rattan Outdoor. Selain itu kami juga menyediakan kelengkapan Indoor Rumah anda yang meliputi Ruang Tamu, Ruang Makan, maupun Bedroom. Demi Keindahan serta Keawetan Furniture Rotan anda, kami akan berbagi Tips untuk Merawatnya. Untuk membersihkan debu-debu yang menempel pada Mebel Rotan anda, anda dapat membersihkan dengan memakai sikat halus atau kuas.Caranya dengan menyikat Mebel Rotan anda secara perlahan kemudian usap dengan kain bersih yang  di basahi dengan air kemudian biarkan mengering. Untuk Mebel Rotan yang menggunakan Sofa, anda dapat merawatnya dengan membersihkanyya kemudian di jemur dengan terik matahari agar Sofa tetap empuk. Untuk menjaga agar warna Mebel Rotan anda tidak Pudar, anda dapat merawatnya dengan cara menghindarkannya dari sengatan mataharai yang berlebihan. Karena sinar matahari mengandung ultraviolet yang keras, sehingga jika di biarkan berlama lama akan membuat warna pada Furniture Rotan anda memudar sehingga kelihatan tidak indah lagi.Selain itu dengan sistem ventilasi yang baik merupakan kondisi yang ideal supaya Mebel Rotan anda Awet dan tidak perlu melakukan Perawatan yang ekstra.




Page 2 of 3